Monday, May 23, 2016

Aku Tidak Lagi Bermimpi

Suatu malam aku bertanya, tentang malam-malam sebelumnya
yang dirahasiakan langit waktu petang.
Tentang senja yang hadir perlahan,
lalu menghilang dengan cepat tanpa beban.

Aku takut ketika malam datang, bukan karena gelapnya.
Sungguh bulan dan bintang sudah cukup setia.
Namun malam terlalu panjang.
Sedang mataku terjaga didekap keresahan.

Malam selalu membuatku tersiksa.
Membuatku lupa seperti apa tidur bagi manusia yang menjelma kalong.
Memejamkan mata seperti merelakan dibawa ke alam bawah sadar yang kelam.
Rasanya aku bermimpi.
Mataku terasa panas,  tapi hujan turun di pelupuk mata.
Namun hujan kali ini tak ada aroma tanah yang menenangkan.
Justru sedih tak berkesudahan.

Tolong malam cepatlah pergi.
Biar kicau burung lekas bangunkanku waktu pagi.
Biar aku tak sesakit ini.

Tersadarku pagi masih lama datang.
Tapi sosokmu telah lama menghilang.
Aku tidak lagi bermimpi.
Kau memang telah pergi.

No comments:

Post a Comment